OBAT FISTULA ANI PALING MANJUR

OBAT FISTULA ANI PALING MANJUR"Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang salah satu penyakit yang cukup sulit untuk di sembuhkan, tidak heran kebanyakan dari penderita menempuh jalan oprasi dengan biaya yang cukup besar. Penyakit yang akan saya bahas kali ini adalah penyakit fistula ani atau yang sering di sebut juga dengan penyakit fistula anal. Berikut juga di akhir artikel yang saya buat, saya akan berbagi tips tentang bagaimana cara menyembuhkan penyakit fistula ani menggunakan contoh obat herbal penyakit fistula ani yang ampuh.




Pengertian Penyakit Fistula Ani

Penyakit fistula ani atau yang sering di sebut juga fistula anal adalah terbentuknya saluran kecil di antara ujung usus besar atau anus dan kulit di sekitar anus atau dubur. Kondisi ini terbentuk sebagai reaksi dari adanya infeksi suatu kelenjar pada bagian anus yang berkembang menjadi abses anus dan abses adalah penumpukan nanah pada satu daerah tubuh, meskipun juga dapat muncul pada daerah yang berbeda, di mana terbentuk kantung atau benjolan berisi nanah.


Penyakit fistula ani akan terlihat seperti saluran atau lubang kecil di sekitar bagian lubang anus setelah nanah keluar. Selain abses, fistula ani juga berisiko dialami oleh penderita dengan gangguan organ saluran cerna bawah, seperti Crohn’s disease. Akibatnya, penderita merasakan nyeri atau merasakan rasa sakit dan tidak nyaman pada bagian kulit di sekitar anus. Pengobatan fistula ani dilakukan setelah melalui pemeriksaan seksama, terutama pada area anus.


KONSULTASI DAN PEMESANAN DI 081386263426


Penyebab Penyakit Fistula Ani

Fistula ani terjadi akibat abses anus yang tidak sembuh sempurna sehingga menyisakan saluran atau lubang kecil pada kulit di dekat anus. Penyebab ini yang paling banyak terjadi pada kasus penyakit fistula ani. Sekitar 50 persen dari penderita abses anus berisiko mengalami atau menderita penyakit fistula ani. Selain disebabkan abses pada anus, fistula ani juga dapat terjadi karena beberapa kondisi, termasuk gangguan saluran cerna bagian bawah atau daerah anus.



Kondisi tersebut meliputi Crohn’s disease serta hidradenitis suppurativa. Di samping penyakit tersebut, beberapa infeksi seperti tuberkulosis (TBC) atau infeksi HIV, serta divertikulitis juga bisa menimbulkan penyakit fistula ani. Penyebab penyakit fistula ani lainnya adalah komplikasi yang terjadi pada saat pasca operasi di dekat anus dan pasca radioterapi untuk kanker usus besar.


Gejala Penyakit Fistula Ani

Berikut ada beberapa gejala awal yang sering muncul pada penderita penyakit fistula ani, berikut ini beberapa gejala yang muncul:


Keluar darah atau nanah saat buang air besar.

Daerah sekitar anus membengkak dan menjadi merah.

Nyeri pada anus yang semakin parah saat duduk atau batuk.

Demam dan terasa lelah.

Inkontinensia alvi.

Iritasi kulit di sekitar anus.

Terdapat nanah disekitar anus.

Apabila anda mengalami gejala yang sama seperti yang ada pada contoh di atas, maka hampir di pastikan anda mengalami penyakit fistula ani. Sebaiknya anda mengobati segera sebelum bertambah menjadi semakin parah.


Diaknosa Penyakit Fistula Ani

Pemeriksaan fisik, terutama pada area anus dan sekitarnya, akan dilakukan dokter apabila si pasien akan menempuh jalan oprasi untuk fistula ani yang di deritanya. Guna menetapkan diagnosis, pemeriksaan penunjang perlu dilakukan, di antaranya:


Pemindaian. Pemeriksaan dengan pemindaian bertujuan untuk mendapatkan gambaran yang lebih detail, dalam hal ini kondisi daerah anus dan saluran abnormalnya (fistula). Pemindaian dapat dilakukan dengan foto Rontgen (fistulografi), USG, CT scan, dan MRI.


Anaskopi. Pemeriksaan ini menggunakan alat khusus berupa spekulum anus (anuscope) untuk melihat kondisi di dalam saluran anus.

Proktoskopi. Pemeriksaan dengan alat khusus yang memilki lampu ini bertujuan untuk melihat kondisi di dalam anus. Proktoskopi dapat melihat lebih dalam sampai rektum, yaitu bagian terakhir dari usus besar.

Fistula probe. Pemeriksaan fistula dengan alat dan pewarna khusus untuk melihat lokasi fistula yang terbuka.


Kolonoskopi. Kolonoskopi merupakan pemeriksaan dengan selang kecil berkamera yang dimasukkan melalui anus untuk melihat kondisi usus besar. Tujuan kolonoskopi adalah untuk mengetahui apakah fistula ani itu disebabkan penyakit lain, misalnya Crohn’s disease atau kolitis ulseratif.


Demikian artikel yang saya buat mengenai penyakit fistula ani, semoga dapat bermanfaat bagi anda dan dapat membantu anda dalam melakukan tindakan pengobatan penyakit fistula ani yang anda derita. Sedangkan untuk pengobatan penyakit yang anda derita bisa anda lihat di bawah ini, trimakasih.


KONSULTASI DAN PEMESANAN DI 081386263426


OBAT FISTULA ANI PALING MANJUR



Komentar

  1. Operasi fistula juga gak jamin sembuh total dan bisa kambuh lagi.
    Di grub dulu katanya oprasi di Dokter Panji yang di gadang gadang kan Dokter ahli dalam penyakit fistula dan jam tr bang nya tak di ragu kan lagi malah ada banyak yang kambuh tr masuk suami saya sendiri yang operasi di situ 2018 sudah di nyatakan sembuh tapi tempo beberapa bulan kok kambuh lagi.
    Di suruh Operasi lagi sama Dokter Panji tapi suami gak mau lagi.
    Suami minta jangan Operasi lagi, dia gak kuat katanya.
    Kalau oprasi lagi.

    BalasHapus
  2. Saya Alhamdulillah sembuh dengan Dokter Yusuf

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah semoga tidak kambuh lagi.
      Terus jalani saran saya setelah sembuh ya.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MERONTOKAN SIPILIS DAN GONORE

Jamu Gonore Sudah Rilis